• (0354)412258
  • mankandat@yahoo.co.id
New
PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1443 H, KEPALA MAN 5 KEDIRI AJAK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1443 H, KEPALA MAN 5 KEDIRI AJAK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK

Kab. Kediri (MAN 5 Kediri). Pagi ini, Rabu, (11/8) Dalam rangka memperingati tahun baru islam tahun 1443 H, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 5 Kediri menyelenggarakan pengajian virtual. Kegiatan ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting dan live Instagram.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 5 Kediri, Sahrul Munir membuka sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat tahun baru islam 1443 H kepada seluruh peserta zoom meeting. Beliau menjelaskan bahwa tahun baru hijirah ditandai dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dari Makkah ke Madinah. “Hijrah berarti pindah dan berubah ke arah yang lebih baik dan menjadi pribadi yang lebih baik” terangnya. “Seperti pertemuan kali ini, yang biasanya dilaksanakan dengan tatap muka, karena keadaan masih PPKM kita laksanakan melalui zoom meeting” Imbuhnya.

Tak lupa dalam sambutannya, Sahrul Munir mengajak seluruh warga MAN 5 Kediri untuk tetap patuhi dan menerapkan 5 M + 1 D . Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta senantiasa berdoa kepada Allah Swt.

Pada acara peringatan tahun baru islam kali ini, hadir sebagai pembicara Kiai Moh. Juwairi dan didampingi oleh Anang Taufik selaku pembina OSIM.

Dalam ceramahnya Kiai Juwairi menyampaikan tentang pentingnya mengambil hikmah-hikmah dalam memperingati tahun baru islam. Selain itu, Kiai Juwairi juga menyinggung tentang pentingnya bersyukur dalam menikmati kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak perlu angkat senjata, hanya perlu mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan sungguh-sungguh” tutur beliau. Sekalipun dalam masa pandemi, semangat belajar harus tetap ditingkatkan, pungkasnya.
(naz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *