• (0354)412258
  • mankandat@yahoo.co.id
Uncategorized
MAN 5 KEDIRI SUKSESKAN PROGRAM SATU JUTA VAKSIN BOSTER KEMENTRIAN AGAMA

MAN 5 KEDIRI SUKSESKAN PROGRAM SATU JUTA VAKSIN BOSTER KEMENTRIAN AGAMA

Kab. Kediri (MAN 5) – MAN 5 Kediri ikut menyukseskan program Satu Juta Vaksin Booster dengan menjadi salah satu penyelenggara Vaksinasi Booster di Kementerian Agama Kabupatan Kediri yang di laksanakan di ruang kelas dan halaman MAN 5 Kediri jalan Raya Kandat 151, Rabu (20/4).

Kegiatan Satu Juta Vaksin di MAN 5 Kediri ini tidak hanya melayani booster tetapi juga vaksin 1 dan vaksin 2 yang dilaksanakan oleh PKM Blabak bekerjasama dengan RS Jimbun, dan RS Surya Melati. Sedangkan yang menjadi sasaran adalah siswa, guru, pegawai, santri, dan masyarakat umum. Pelayanan dimulai pukul 08.00-12.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kediri, Zuhri bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kediri, Ahmad Khotib, dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Bambang Triono Putro dengan didampingi 3 Pilar Kecamatan Kandat dan Kepala MAN 5 Kediri, Sahrul Munir memantau secara langsung pelaksanaan Program Satu Juta Vaksinasi di MAN 5 Kediri.

Pelaksanaan vaksin booster ini berbeda dengan vaksin 1 dan 2. Pendaftar vaksin yang lolos, mendapat satu liter minyak goreng yang pelaksanaannya dipantau langsung oleh Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Thontowi Jauhari.

Pelaksanaan vaksin mulai dari pengambilan nomor antrian kemudian menuju ke bagian pendaftaran untuk mengisi data dan ke ruang tunggu. Setelah ada panggilan, peserta vaksin masuk ke ruang 1 yaitu panapisan dan verifikasi data. Di bagian penapisan peserta vaksin akan diukur tekanan darahnya. Setelah lolos menuju ke bagian verifikasi untuk mengecek keabsahan data, lolos tidaknya pendaftar untuk divaksin. Di bagian ini ada beberapa yang tidak lolos, seperti peserta vaksin booster belum genap berusia 18 tahun. Ada juga yang jarak dengan vaksin 2 belum ada 3 bulan. Setelah dari ruang 1 peserta vaksin masuk ke ruang 2 yaitu screening dan injeksi. Di bagian screening peserta akan ditanya berkaitan dengan riwayat kesehatannya. Setelah lolos screening barulah peserta diinjeksi sesuai dengan jenis vaksin pada vaksin 1 dan 2. Setelah injeksi peserta akan diberi kupon pengambilan minyak dan menunggu untuk tahap observasi dan pencetakan kartu vaksin.

Kegiatan Satu Juta vaksin berakhir pukul 12.30 WIB. dengan jumlah pendaftar 311 dan lolos vaksin 280.

Kepala MAN 5 Kediri, Sahrul Munir merasa puas atas pelaksanaan vaksin booster ini. Munir juga mengingatkan kepada GTK dan siswa-siswi agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Walau sudah divaksin, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga kita tetap sehat dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala,” sambungnya. (SM)

<< Dokumentasi >>

MAN 5 KEDIRI OFFICIAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *