• (0354)412258
  • mankandat@yahoo.co.id
Uncategorized
SISWA MAN 5 KEDIRI IKUTI PENYULUHAN HUKUM DARI KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN KEDIRI

SISWA MAN 5 KEDIRI IKUTI PENYULUHAN HUKUM DARI KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN KEDIRI

Kab. Kediri (MAN 5) – Program Jaksa Masuk Sekolah dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri diikuti 70 siswa terdiri dari siswa kelas XII MIPA 1, XII MIPA 2, dan perwakilan pengurus OSIM dilaksanakan di MAN 5 Kediri Jalan Raya Kandat 151 Kabupaten Kediri, Jumat (12/8).

Dalam sambutannya Kepala Madrasah, Sahrul Munir mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan MAN 5 Kediri dengan mengulas sejarah serta visi dan misi MAN 5 Kediri. Sahrul juga memotivasi peserta didik agar memiliki mimpi dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Abdullah Rosyad menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Jaksa Masuk Madrasah ini adalah agar peserta didik sebagai generasi muda penerus bangsa memiliki wawasan hukum serta wawasan kebangsaan agar dapat menjaga keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kepala Seksi Intelegen Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri ini, berlangsung penuh keakraban. Materi pertama pengenalan kejaksaan, tugas serta wewenangnya disampaikan oleh Anang. Sedangkan Kepala Seksi Intelegen Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Roni menyampaikan materi tentang pengenalan hukum, kenakalan remaja, serta dampak-dampaknya. Selain penuh keakraban, kegiatan ini juga bertabur hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pemateri.

Roni berharap setelah peserta didik mengenal tentang kejaksaan, tugas, dan wewenangnya, serta materi-materi lain yang sudah diberikan, peserta didik sadar hukum dan tidak terjerat hukum.

“Semoga seluruh peserta didik bisa menjadi generasi penerus yang melek hukum, sadar hukum, dan tidak terjerat perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,”tambahnya. (SM)

<< Dokumentasi >>


MAN 5 KEDIRI OFFICIAL

Leave a Reply

Your email address will not be published.